Domino Qiu Qiu: Kasus Pengadaan E-KTP Dihubungkan Dengan Essien

Posted by on March 16, 2017

Indonesia saat ini sedang dihebohkan dengan dugaan pengadaan E-KTP yang berakibat pada kerugian negara hingga mencapai 2,558 triliun. Diliput oleh Domino Qiu Qiu, Nama-nama pejabat tinggi negeri dan pemain partai politik disebut menerima aliran dana dalam kasus pengadaan E-KTP 2010. Dalam waktu yang berdekatan, sepakbola Indonesia khususnya Persib Bandung menyebarkan kabar yang tidak kalah hebohnya

Indonesia saat ini sedang dihebohkan dengan dugaan pengadaan E-KTP yang berakibat pada kerugian negara hingga mencapai 2,558 triliun. Diliput oleh Domino Qiu Qiu, Nama-nama pejabat tinggi negeri dan pemain partai politik disebut menerima aliran dana dalam kasus pengadaan E-KTP 2010.

Dalam waktu yang berdekatan, sepakbola Indonesia khususnya Persib Bandung menyebarkan kabar yang tidak kalah hebohnya yakni kedatangan Michael Assien yang merupakan pemain yang pernah bermain untuk klub-klub raksasa seperti Real Madrid, AC Milan, Lyon dan Chelsea.

Karena kedua berita heboh ini dikabarkan dalam waktu berdekatan, maka Essien juga dihubungkan dengan kasus E-KTP. Namun bukan berarti Essien terlibat dalam dugaan pengadaan E-KTP, namun Essien menjadi termometer kerugian atas kasus ini.

Salah-satu media mengkalkulasi bahwa jika kerugian uang negara yang mencapai Rp 2,558 tersebut digunakan dalam dunia sepakbola, tentunya akan memberikan perubahan yang sangat besar.

Dengan uang Rp 2,558 atau sekitar 178.776.722 euro, Indonesia dapat mendatangkan 223 pemain sekelas Essien. Persib Bandung diketahui mendatangkan Michael Essien dengan harga 11 Miliar atau 800.000 euro.

Bukan hanya Essien yang dijadikan termometer kerugian atas kasus ini, bahkan dengan uang tersebut, Indonesia bisa merekrut Jose Mourinho yang bergaji gaji 15,7 juta euro per tahun selama 11 tahun.

Leave a Reply