Kelemahan Ronaldo Akhirnya Terungkap!

Posted by on November 10, 2016

Cristiano Ronaldo saat ini memang dikenal sebagai salah-satu terbaik di dunia, namun tahukah anda awal karir dari bintang berusia 31 tahun ini? Dalam sebuah kesempatan, Fernando Santos yang saat ini menjabat sebagai pelatih Portugal mengenang masa lalunya dengan Cristiano. Santos merupakan pelatih CR7 di Sporting Lisbon sebelum akhirnya Manchester United mendapatkan tanda tangannya. Karena telah

Cristiano Ronaldo saat ini memang dikenal sebagai salah-satu terbaik di dunia, namun tahukah anda awal karir dari bintang berusia 31 tahun ini?

Dalam sebuah kesempatan, Fernando Santos yang saat ini menjabat sebagai pelatih Portugal mengenang masa lalunya dengan Cristiano. Santos merupakan pelatih CR7 di Sporting Lisbon sebelum akhirnya Manchester United mendapatkan tanda tangannya.

Karena telah lama mengenal Ronaldo, Santos juga mengetahui kelemahan Ronaldo. Pada saat menjadi pelatih Lisbon, Santos pernah memberikan sedikit nasihat kepada Ronaldo yang kemudian nasihat tersebut menjadikan Ronaldo seperti saat ini.

“Saya masih ingat ketika Ronaldo bermain di Lisbon, saya menyuruhnya untuk tidak menunjukkan sepakbola sirkusnya ketika pertandingan berlangsung jika ingin terus bermain di tim”, kenang Santos.

“Saya juga mengatakan kepadanya bahwa untuk seseorang yang sering melompat, mereka tidak akan mencetak gol dari sundulan kepalanya”, sambung Santos. Hasilnya, Ronaldo mengubah cara bermainnya dan dapat mencetak gol dari berbagai gaya. Ronaldo juga sering memanfaatkan kepalanya untuk menjaring gol ketika membela MU ataupun Real Madrid.

Santos juga menyesali bahwa keputusannya memainkan Ronaldo saat Lisbon berhadapan dengan Manchester United. Karena keputusannya tersebut, Lisbon harus kehilangan dua pemain kuncinya dua minggu kemudiannya.

Dua hari setelah itu, Barcelona mengungkapkan ketertarikannya kepada Ricardo Quaresma dan beberapa hari setelah kehilangan Quaresma, Lisbon kembali harus kehilangan Ronaldo yang hengkang ke MU.

Walaupun begitu, Santos Fernando merasa bangga kedua pemain tersebut dapat memberikan kontribusinya kepada timnas dalam menjuarai Liga Eropa 2016 lalu.

Leave a Reply